>

Cara Main Game Android di Komputer

Cara main game android di komputer. Ya itu pertanyaan yang paling sering muncul di pikiran kalian yang ingin bermain game mobile android. Apalagi akhir-akhir ini game android yang booming dan ngetrend memiliki minimum spesifikasi yang bisa dikatakan cukup berat contohnya Lineage 2 Revolution yang baru-baru ini launching pada 14 Maret 2018.

Android Emulator Nox player

Contohnya saja saya bermain Lineage 2 dengan Samsung Galaxy J7 Prime yang menurut saya sudah memiliki spesifikasi yang lumayan bagus namun tetap saja patah-patah atau terjadi Lag yang cukup parah. Saya pun akhirnya menyerah bermain game mobile di perangkat android saya sendiri.

Saya akhirnya memilih aplikasi untuk bisa menjalankan game android, solusinya adalah menggunakan program Android Emulator. Ada banyak Android Emulator gratis yang bisa kalian download untuk memainkan game android, salah satunya saya menggunakan Nox Player. Kalian bisa download aplikasinya di halaman situs resmi mereka di http://id.bignox.com/

Ada beberapa yang harus kita siapkan untuk menginstall Android Emulator yaitu sebagai berikut.

1. Komputer atau Laptop

Image Courtesy, www.pasarlaptop.net

Oke disini saya menyarankan spesifikasi laptop Core i3 dengan RAM 4GB untuk mendapatkan performa yang baik dan menjalankan program dengan lancar.

2. Gunakan Sistem Operasi Minimal Windows 7

Image Courtesy, Lifewire

Disini saya menggunakan Sistem Operasi Windows 7 untuk menjalankan program Nox Player dan berjalan cukup baik disaya, namun teman-teman bila menggunakan Sistem operasi windows diatas 7 seperti 8 atau 10 tetap akan bisa berjalan dengan baik.

Apakah Android Emulator hanya untuk Main Game?

Android Emulator ini bisa digunakan untuk menjalankan hampir semua program android. Tapi ada fungsi lainnya yaitu untuk mengetes aplikasi android yang telah kalian buat. Ya bagi kalian yang ingin mencoba membuat aplikasi android bisa menggunakan Android Emulator ini untuk mengetesnya secara langsung.
Bagi kalian yang ingin belajar membuat aplikasi android bisa menggunakan Android Studio namun untuk mengetesnya kalian harus build aplikasi kalian dan dijalankan di dalam perangkat android. Bila kalian menggunakan Android Emulator ini bisa mengetesnya secara langsung dengan target buildnya ke Android Emulator ini.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar