>

Penyebab Game Genre MOBA Laku Keras Saat ini

MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena saat ini merupakan genre yang sangat populer dikalangan gamer dan merajai pasar game pada beberapa tahun belakangan ini. Genre ini merupakan tipe game strategi yang berasal dari subgenre Real-time Strategy (RTS). Pemain diminta untuk mengontrol karakter didalam suatu tim dan melawan tim lain dengan tujuan menghancurkan markas tim. Beberapa contoh game MOBA yang saat ini sangat populer antara lain DOTA, AOV, League of Legends, Heroes of Newerth, Mobile Legends, dan beberapa lainnya yang belum disebutkan. Ada beberapa faktor atau penyebab mengapa game-game tersebut sangat populer saat ini.


Penyebab Game Genre MOBA Laku Keras

Game MOBA Yang populer saat ini

1. Gampang Dipelajari

Bila kita pernah salah satu game MOBA maka kita pasti paham cara main game genre MOBA yang lainnya. Ya genre MOBA ini mudah dipelajari. Ketika kita pertama kali bermain, pasti ada tutorialnya didalam setiap game MOBA untuk bagaimana cara bermainnya. Dengan adanya tutorial ini jadi lebih cepat untuk mempelajari cara bermain game MOBA ini.

Rata-rata game genre MOBA ini walau dengan judul yang berbeda-beda namun memiliki aturan dan cara bermain yang sama. Sehingga jika pernah memainkan salah satu game MOBA ini, maka kita bisa menerapkannya dibanyak game yang lain dengan genre yang sama.

2. Banyak Karakter yang bisa dipilih dan dipelajari

Contoh Hero Dota 2
Faktor berikutnya adalah dalam setiap game MOBA ada berbagai macam hero atau karakter yang bisa dipilih dalam satu game dan setiap hero memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing dari segi skill, serangan, maupun kelebihan dalam mengatasi hero lain. Dengan begitu kita bermain tidak akan bosan dengan menggunakan hero yang sama, begitu pula bila penasaran dengan cara memakai hero lainnya maka kita bisa memakainya.

3. Kompetitif

Game bergenre MOBA ini sangat kompetitif dalam berbagai hal, misal suatu hero pasti memiliki kelemahan dan kelebihan dan bisa ditangani dengan banyak cara semua tergantung skill bagaimana cara mencari kelemahan tersebut.
Kemudian di game MOBA pasti ada istilah Ranked Match. Didalam ranked match ini kita akan dihadapkan dengan musuh yang skillnya setara atau lebih dari kita, ketika kita menang dalam ranked match ini maka akan mendapatkan point ranked dan bila kalah akan berkurang pointnya. Ranked Match ini bagi para pemain MOBA seperti hidup mati dalam memainkannya.

4. Banyak platform yang bisa memainkan game genre ini

MOBA saat ini semakin populer dan banyak platform yang bisa dimainkan tanpa terbatas tempat, bila dulu kita bermain MOBA hanya di PC untuk Dota 2 atau League of Legends sekarang versi mobile juga ada game genre MOBA salah satunya yang paling terkenal adalah Mobile Legends. Jadi sekarang pilihan para gamers banyak untuk memainkan game genre MOBA ini tidak terpaku pada suatu platform saja.

5. GRATISSSSSS

Main MOBA GRATISSSSS

Ini yang menyebabkan game MOBA ini sangat populer, yaitu Free to Play alias GRATIS. Mulai dari Dota 2 hingga Mobile Legends bisa dinikmati secara gratis. Di game kita bisa beli pernak-pernik item untuk mengubah tampilan hero kita dengan sejumlah uang, namun itu opsional. Namun pernak-pernik ini juga yang menyebabkan MOBA menjadi asik untuk dimainkan dan begitu populer didunia saat ini.

Itu dia beberapa alasan mengapa game MOBA ini sangat populer saat ini. Bagaimana menurut kalian, apa yang menyebabkan game MOBA ini begitu tertarik dimainkan?

2 komentar:

  1. gua rasa yang paling pengaruh dari 5 faktor yng graaaaatiiiiiiiiiiiiissssssssss

    Kunjungi blog gua yakcoba-semuanya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain gratis, banyak cara dapet duitnya juga gan. Kayak jualan skin atau jasa joki ranked wekekek

      Hapus