>

Lineage 2 Revolution, Game MMORPG dengan Grafis yang berkelas

Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution merupakan salah satu judul MMORPG dari PC yg singgah ke platform Android/ iOS. Game ini sebenarnya telah dirilis secara resmi oleh Netmarble pada tahun 2016 lalu untuk server Korea Selatan. Pada 2017 mereka merilis untuk server North America dan pada 14 Maret 2018 lalu akhirnya mereka merilis untuk server Indonesia.

Lineage 2 Revolution ini adalah MMORPG dengan konsep Open World merupakan sekuel langsung dari Lineage 2 yang dirilis untuk versi PC pada tahun 2003 dengan latar belakang cerita yang diambil 100 tahun setelah cerita dalam Lineage II: Goddess of Destruction. Menceritakan masa-masa kelam setelah jatuhnya Elmoreden Empire. Jadi map yang bisa dijelajahi sangat-sangat luas. Tempat mobs spawn tidak akan berada dalam satu area yang kecil, melainkan tersebar dengan cukup luas, dalam satu map sendiri pastinya terdiri dari beberapa tipe mobs, Area mini boss serta terdapat field boss untuk setiap mapnya.

Lineage 2 Revolution Ras dan Class
Image Courtesy Jurnalapps
Nah untuk karakternya sendiri di game Lineage 2 Revolution ini disediakan 4 ras yang bisa dipilih yaitu Human, Elf, Dark Elf, dan Dwarf. Perlu untuk diingat temen-temen repeatloop, keempat ras tersebut hadir secara gender lock. Setiap ras sendiri memiliki atribut status yang berbeda-beda, contohnya ras Dwarf memiliki HP serta defense yang tinggi.

Terdapat juga 3 job dasar dalam setiap ras yaitu Warrior, Rogue, dan Mystic. Setelah itu terdapat 6 job lanjutan dengan skill dan job lanjutan yang berbeda-beda untuk setiap ras. Quest job lanjutan bisa didapatkan setelah karakter kalian menyentuh level 31.

Lineage 2 Revolution Trading Post
Image Courtesy Jurnalapps
Seperti game MMORPG pada umumnya, temen-temen disini juga dapat menjual equip di trading post. Disini juga ada fitur auto potion untuk memulihkan HP serta MP karakter ketika bertarung. Terdapat pula potion bernama Soulshot, yaitu potion yang berfungsi untuk meningkatkan damage dalam beberapa waktu. PvP dalam Lineage II: Revolution akan terasa seperti kebanyakan game lainnya, serta yang dijadikan fitur utama dari game ini adalah massive PvP. Karena bukan hanya mengandalkan sistem pertarunagan 3v3 atau 5v5, developer pun menyematkan Fortress Siege, dimana akan terdapat totalnya sebanyak 60 partisipan, dan Castle Siege dengan total player yang bisa lebih banyak lagi.

Lineage 2 Revolution Enhancement Rune Impact
Image Courtesy, Jurnalapps
Fitur enhancement didalam game Lineage 2 Revolution ini kurang lebih hampir sama seperti game-game MMORPG lain, namun karakter kita bisa di enhancement dengan fitur Rune Imprint, nah jadi kalian bisa meningkatkan status karakter kalian dengan fitur ini namun dengan metode seperti enhancement yaitu semakin tinggi level maka tingkat keberhasilannya akan berkurang.

Lineage 2 Revolution Quest
Image Courtesy, Jurnalapps
Fitur Quest tentunya pasti hadir. Disini Quest dibagi menjadi main quest, sub quest, weekly quest, dan daily quest. Sub quest bisa temen-temen dapatkan melalui quest scroll dengan totalnya sebanyak 5 sub quest dalam 1 hari, daily quest memiliki total sebanyak 12 quest, dan weekly quest sebanyak 60. Bila kalian bergabung dengan guild atau istilah digame ini namanya Clan, maka kalian dapat tambahan quest lagi dari Clan. Kalian juga dapat memiliki pet pada game ini dengan syarat karakter kalian sudah menyentuh level 50.

Fitur yang sangat membantu player yaitu fitur autonya, auto disini selain auto potion kalian bisa auto menjalankan quest atau menuju NPC quest, selain itu ada fitur auto Battle yang bisa kalian jalankan untuk seluruh aktivitas seperti battle melawan monster di field, dungeon, bahkan dalam PvP bisa kalian menggunakan auto.

Seperti game-game lainya yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4, grafisnya apik. Ditambah lagi, game ini bersifat open world sehingga bisa menambah beban kerja SoC (System on a Chip). Jadi, kalian harus mencari-cari setting hardware yang pas untuk meminimalisir terjadinya stuttering pada perangkat dengan SoC, seperti Snapdragon 435, atau kalian bisa memainkannya lewat bantuan BlueStacks atau emulator-emulator Android lainnnya di PC.

Lineage II: Revolution merupakan sebuah game yang cukup menjanjikan karena mampu menghadirkan pengalaman penuh dari MMORPG pada platform Android/ iOS. Tentunya, game yang satu ini layak dijadikan sebagai long term game di perangkat kalian, karena game nya cukup kompetitif apalagi jika dilihat dari fitur massive PvP yang telah ditawarkan oleh Netmarble sebagai pihak developer serta memiliki jalan cerita yang cukup panjang dan tidak membuat bosan.

Bagi kalian yang pingin tau seperti apa gameplaynya kalian bisa liat video berikut ini.


Tidak ada komentar