>

Main Lineage 2 Revolution di Komputer atau Laptop


Lagi Booming banget ini Lineage 2 Revolution, banyak banget iklannya dimana-mana dan bisa saya katakan mirip Mobile Legends, atau game moba di mobile lainnya. Game dari Netmarble ini dirilis pada 2016 di Korea dan 2017 untuk di North America sedangkan di Indonesia diluncurkan pada tanggal 14 Maret lalu.


Game ini saya akui sangat berat, bahkan pertama instalasi saja membutuhkan update patch dengan ukuran sekitar 2-3gb. Kemarin saya mencoba menggunakan perangkat mobile saya untuk mencoba game ini yaitu Samsung Galaxy J7 Prime, hasilnya super Lag dan cepat sekali panas.

Pasti banyak timbul pertanyaan bagaimana bisa memainkan game ini sedangkan ponsel Android kita memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni untuk menjalankan Lineage 2 Revolution ini. Ternyata kita tetap bisa memainkan game Lineage 2 Revolution ini dengan media lain yaitu di Komputer atau di Laptop temen-temen semua.

Diartikel ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memainkan Lineage 2 Revolution di Komputer atau Laptop kalian.

Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk memainkan Lineage 2 Revolution ini, mari kita baca lebih lanjut

Persiapan Untuk Memainkan Lineage 2 Revolution di Komputer

Oke baiklah disini saya akan menjelaskan secara singkat dan mudah untuk dipahami, namun bila masih bingung dan banyak pertanyaan silahkan langsung saja tulis dikolom komentar berikut.

Nah berikut bahan-bahannya temen-temen.

1. PC / Laptop dengan spesifikasi minimal Core i3

Image Courtesy www.pasarlaptop.net

Oke disini saya menyarankan spesifikasi laptop Core i3 dengan RAM 4GB. Bila anda menggunakan sebuah komputer seperti saya, saya sedikit sarankan untuk menggunakan VGA yang baik, disini saya menggunakan Nvidia GT 730 dan mampu untuk mengolah grafis pada game ini.

2. Gunakan Sistem Operasi Windows minimal Windows 7

Image Courtesy, Lifewire

Saya menggunakan sistem operasi Windows 7 karena saya sudah sangat terbiasa dengan Windows 7, selain itu juga Motherboard saya belum support Windows 10. Mengapa kita gunakan Windows? Karena Android Emulator yang kita gunakan dan kita review saat ini berbasis Windows temen-temen. Mungkin yang di sistem operasi lain bisa menggunakan Android Emulator yang kompatibel dengan sistem operasinya.

3. Download program "Nox Player"


Nah ini dia tool utamanya, yaitu sebuah Android Emulator. Disini saya menggunakan Nox Player. Alasannya menggunakan emulator adalah Lineage 2 ini belum atau mungkin tidak akan ada versi PCnya temen-temen. Jadi saat ini kita gunakan emulator untuk menjalankannya.

Silahkan kalian download Nox Player ini di halaman website resmi mereka di http://id.bignox.com/.
Lalu install Android Emulator tersebut seperti menginstall sebuah program pada umumnya.

Alternatif lainnya kalian bisa gunakan Android Emulator bernama Bluestack. Sebagai info tambahan saja, kedua Android Emulator ini tersedia secara gratis.

Itu aja sih hal yang harus dipersiapkan sebelum memainkan Lineage 2 Revolution di Komputer atau Laptop. Kalau begitu kita lanjutkan ke langkah cara bermainnya menggunakan Nox Player atau Bluestack.

Langkah memainkan Lineage 2 Revolution di Komputer atau Laptop.

Silahkan dibaca baik-baik langkah-langkahnya agar dapat memainkan Lineage 2 Revolution di Komputer atau Laptop kalian.

1. Install Android Emulator

Ini wajib kalian lakukan karena ini medianya untuk menjalankan game Lineage 2 Revolution. Kalian bisa memilih menggunakan Android Emulator yang mana, namun pada tutorial saya menggunakan Nox Player.

2. Update Playstore, Masukan akun Google, lalu download Lineage 2 Revolution di Google Playstore

Sebenarnya ketika kita menginstall Android Emulator biasanya langsung mendapatkan seri Google playstore yang paling baru, namun alangkah baiknya bila kita update Google Playstore terlebih dahulu untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan error.

Setelah kalian masukan akun google kalian di playstore, kalian langsung cari aja Lineage 2 Revolution lalu install seperti kalian install aplikasi di ponsel android.

Ada berbagai cara alternatif sebenarnya, bisa download Lineage 2 dari mesin pencari google atau mencarinya di website game android seperti APK Pure, namun saya tidak menyarankannya karena keamanan filenya masih dipertanyakan.

Sebenarnya langkahnya sudah selesai, namun bila kalian mungkin mau utak-atik sedikit untuk memperbagus kualitas game atau mengaturnya bisa dilanjutkan kelangkah berikut.

3. Ubah Settingan RAM dan Core CPU



Langkah Nomor 3 ini hanya tambahan saja, bebas kalian mau dilakukan atau tidak. Saran saya ikuti saja settingan langsung core dan RAM dari defaultnya Android Emulator kalian. Disini saya setting karena saya gunakan untuk keperluan Streaming Game jadi sedikit saya otak-atik RAM dan Core CPUnya agar kualitas streaming saya tetap baik dan lancar. Untuk di Nox Player. kalian bisa buka tab setting yang berada di atas seperti gambar gerigi.

4. Mengatur Tombol Shortcut untuk game.


Pada langkah ketiga ini yaitu mengatur beberapa fungsi sentuhan menjadi sebuah tombol yang ada pada keyboard PC atau Laptop.

Silahkan atur sesuai kebutuhan dan sesuai penempatan yang menurutmu nyaman karena skillnya bisa kita gunakan manual didalam Game Lineage 2 Revolution ini, jadi gantilah shortcut yang dapat membantu kalian mempermudah dalam melakukan gerakan didalam game, di Nox Player kalian bisa mengaturnya di menu controller setting yang bergambar seperti joystick yg berada disebelah kanan.

Itu aja mungkin langkah-langkahnya, dan bila kalian yang penasaran gimana sih rasanya main Game Lineage 2 Revolution ini komputer kalian bisa tonton video berikut.


2 komentar:

  1. Terimakasih telah memberi saran untuk bermain lineage 2 revolution, yuk cek info lainnya juga ya disini> Cara Download dan tips lineage 2 revolution

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya, setelah coba main ternyata beneran seru.. cek aja tips dan gameplay nya disini, buat para newbie berguna banget Tips dan trik lineage 2 revolution

    BalasHapus