>

Tutorial CRUD MySQL dengan PHP [Part 2]

Menampilkan Tabel MySQL menggunakan PHP

Pernah ga sih kalian nemu ada orang salah paham sama kalian? Kalian lagi ngomong PHP yang ini, eh orang nyambungnya malah Pemberi Harapan Palsu. Kadang suka ambigu emang ngomongin PHP jaman sekarang. Master PHP dikiranya pada suka memberi harapan palsu ke ciwi-ciwi. Huft, padahal kan mereka ga gitu. Iya kan, om? :D




Kalo kemaren kita udah ngebahas soal input data MySQL dengan PHP, hari ini kita mau ngebahas gimana caranya menampilkan data yang ada di database MySQL dengan PHP, kalo bahasa kerennya mah Read, gitu c­­eunah.
Sebelum mulai, jangan lupa berdoa. Jangan lupa nyalakan dulu Apache dan MySQL nya biar ga fail.


  

Buat file dbconfig.php dengan code kaya gini. File ini isinya konfigurasi database sehingga kamu hanya perlu manggil file ini nanti kalo ada apa-apa, praktis.



Buat lagi file dengan nama viewdata.php


Panggil file tersebut melalui browser, data dari tabelteman akan berjejer rapi dalam tabel.


 
Kalau kamu mau tabel dan tulisannya di tengah kamu bisa tambahkan align='center' di dalam tag h2 dan table seperti contoh dibawah ini.




Simpel kan. Nah itu caranya Menampilkan Tabel MySQL menggunakan PHP. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Kalau kamu ada pertanyaan atau saran bisa tinggalin komentar. Selamat mencoba dan Jangan bosan belajar. Terimakasih sudah mampir :D


Tidak ada komentar