>

Aplikasi Sketchbook Pro kini gratis untuk diunduh

Salah satu perusahaan perangkat lunak "Autodesk" secara resmi merilis secara gratis tanpa membayar sepeserpun untuk aplikasi Sketchbook. Aplikasi ini akan tersedia di ponsel atau tablet berbasis Android maupun iOS serta pada versi dekstop.

Sketchbook kini gratis, Image Courtesy Autodesk Sketchbook

Per 30 April, pengguna Android dapat mengunduhnya secara gratis di Google Playstore sedangkan untuk iOS bisa mengunduhnya di Appstore dan kalian bagi pengguna desktop dapat langsung mengunduhnya di halaman web resmi mereka.

Versi gratis ini diperuntukkan untuk penggunaan individual namun mereka dapat merasakan fitur enterprise selama tujuh hari setelah pemasangan aplikasi. Pihak Autodesk juga menyediakan opsi bernama "Enterprise License" dengan berbagai macam keunggulan dan support aplikasi dengan membayar 85 Dollar AS atau setara dengan 1,18 Juta Rupiah.

Aplikasi ini diklaim menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menggambar dan melukis digital di iPad. Autodesk mengatakan akan terus mengembangkan Sketchbook dan Sketchbook for Enterprise yang fokus untuk memudahkan para perancang, arsitek, dan animator untuk semakin nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. 

Cara menggunakan aplikasi Sketchbook ini mengutip dari halaman kompas.com cukup mudah.
Untuk pengguna Microsoft yang sudah memasang aplikasi Sketchbook Pro di desktop, cukup masukan Autodesk ID lalu lanjutkan ke Sketchbook. Sementara untuk pengguna yang membeli di iTunes Store atau Mac App store, harus memperbarui versi baru Sketchbook, lalu masuk menggunakan Autodesk ID untuk menggunakan Sketchbook. Cara tersebut juga berlaku bagi pengguna Anroid yang mengunduh Sketchbook di Google Playstore.

Tidak ada komentar