>

Tes programmer : Membuat Kata Cermin / Palindrom Menggunakan PHP

Halo sobat Repeatloop, bertemu lagi nih kita. Kali ini saya menemukan soal tes untuk jadi programmer nih yaitu palindrom atau kata cermin.
Apa sih itu? Mari kita bahas yuk.



Image Source : Link

KASUR RUSAK.

Yup itu adalah salah satu contoh dari kata cermin sobat atau lebih dikenal dengan palindrom.

Menurut Wikipedia ini adalah arti dari palindrom :
Palindrom adalah sebuah kata, frasa, angka maupun susunan lainnya yang dapat dibaca dengan sama baik dari depan maupun belakang (spasi antara huruf-huruf biasanya diperbolehkan). Kata "palindrom" berasal dari bahasa Yunani: palin ("balik") dan dromos ("pacuan kuda").

Tes ini ada pada hampir kebanyakan tes programmer yang telah saya ikuti, mungkin dari 10 tes 8 diantaranya ada tes ini.

Seperti biasa sobat, dalam setiap tes tidak terlalu diperhatikan bahasa pemrograman yang digunakan, jadi saya menggunakan bahasa pemrograman php sebagai yang saya kuasai.

Baiklah ini saya berikan codingnya kepada sobat repeatloop sekalian.



Sebenarnya palindrom ini hampir mirip dengan cara membalik karakter yang telah kita bahas sebelumnya.

Kita tinggal membandingkan saja hasil masukkan dengan strrev hasil masukkan.

Sekian tips2 sederhana dari saya, semoga bermanfaat :D
Terima Kasih

Tidak ada komentar