>

Tes Programmer : Membalik String atau Karakter

repeatloop.blogspot.co.id- Halo sobat repeatloop, ketemu lagi nih. Masih membahas soal tes menjadi programmer nih sobat. Kali ini yang akan kita bahas adalah membalik karakter atau string. Maksudnya gimana nih yah? Yuk mari kita bahas lebih lanjut.

Image Source : Wikipedia

Sebelum kita bahas nih gan, mungkin ada yang ketinggalan mengenai tes menjadi programmer yang telah kita bahas sebelumnya. Nih yang ketinggalan materi sebelumnya saya kasih deh linknya.





Nah itu materi yang dibahas sebelumnya. Langsung aja yuk kita bahas cara membalik string atau karakter ini.

Saya pribadi sih memakainya bahasa pemrograman PHP hehe, itu sih yang saya masih paham soalnya. Kita disini memakai yang namanya substr.

Apa itu substr mas?

substr itu memperoleh karakter nih sobat. Jadi nanti kita akan mengambil karakter dari masukkannya lalu kita balik karakternya. Selain memakai substr nanti kita juga akan memakai strlen yang memiliki fungsi untuk menghitung karakter atau string termasuk didalamnya juga adalah spasi nih sobat.

Langsung aja deh ya untuk codingnya nih.


Sebenernya ada cara lain nih sobat, caranya make strrev. Fungsinya sama yaitu membalik string, namun yang ini codingnya cukup simpel nih gan


Hmm kayaknya itu aja deh cukup. Sekian dari saya. Maaf nih bila ada kata2 yang kurang jelas sebelumnya sobat. Kritik dan saran atau yang ingin bertanya2 lebih lanjut bisa menggunakan kolom komentar ya.

Happy Coding sobat repeatloop.

Tidak ada komentar