>

RockyNoHands. Gamer yang akan mengalahkanmu tanpa tangan

RockyNoHands atau nama aslinya adalah Rocky Stoutenburgh. Pria yang lahir pada tahun 1987 ini adalah seorang gamers handal terutama di game bergenre Battle Royale seperti PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds. Dia bisa mengalahkan kalian di PUBG tanpa menggunakan tangannya untuk bermain. Kok bisa dia tidak menggunakan tangannya? terus bagaimana dia bermain? Itu yang akan dibahas profilnya berikut ini.
RockyNoHands - Rocky Stoutenburgh
RockyNoHands atau Rocky Stoutenburgh, lahir pada tahun 1987 adalah seorang gamers. Dia memiliki channel twitch sendiri untuk streaming game, genre favoritnya adalah Battle Royale seperti PlayerUnknown's Battlegrounds atau Fortnite. Gamers yang satu ini seperti yang telah disebutkan dia akan mengalahkanmu tanpa menggunakan tangannya.

Sebelum berbicara lebih lanjut bagaimana cara dia bermain game, mari ulas balik mengenai dirinya. Awalnya Rocky Stoutenburgh adalah seorang manusia normal yang dulunya memiliki hobi dalam olahraga Hockey. Namun ketika 2006 dia terjatuh ketika dalam sebuah pesta dan kepalanya terjatuh terlebih dahulu serta posisi yang salah. Kejadian tersebut mengakibatkan dislokasi tulang belakang toraksnya serta memotong sumsum tulang belakang. Kejadian tersebut membuat kondisi tubuhnya lumpuh dari leher hingga ke kaki.

Kejadian tersebut mengubah hidupnya, dalam beberapa tahun dia tidak bisa melakukan apapun apalagi bermain video game. Saat itu memang tidak banyak opsi untuk dilakukan lain bagi para disabilitas untuk bermain game. Namun suatu hari dia mendengar tentang sebuah kontroler yang dikhususkan untuk disabilitas terutama yang mengalami lumpuh otak atau quadriplegics seperti Rocky.

"Saudara saya menemukan sebuah website tentang gaming kontroler, tapi saya selalu mengatakan tidak, tapi setelah itu kita membelinya dan mencobanya" ujar Rocky dikutip dari halaman PCGamers.com. Gaming kontroler yang dimaksud adalah Quadstick. Menurut Rocky pada model pertamanya alat tersebut kurang begitu baik kualitasnya dan mudah rusak sehingga dia kembali berhenti bermain video game. Namun setelah keluar model terbaru Rocky kembali bermain game.

Quadstick Controller
Quadstick ini dioperasikan melalui mulut. Quadstick ini pada mulanya adalah prototipe yang dibuat oleh Ken Yankelevitz dengan nama QuadControl, controller itu kemudian diambil oleh desainer Fred Davison dengan menggunakan nama Kickstarter-Quadstick atau lebih dikenal dengan Quadstick.

Rocky mulai mencoba game bergenre FPS atau First Person Shooter dimana jarang para pemain dengan kontroler Quadstick memainkan game tersebut. Kemudian dia beralih ke game PlayerUnknown's Battlegrounds. PUBG adalah game yang paling sulit menurut Rocky, namun sekarang Rocky bermain dengan skill yang sangat hebat dan kemampuannya bisa dikatakan seperti gamer pada umumnya menggunakan kedua tangan mereka namun nyatanya mereka berhadapan dengan seseorang yang bermain game dengan mulut.

Pada Januari tahun 2017 Rocky memulai streaming gamenya di Twitch dengan nama channel RockyNoHands, dia juga mengupload hasil highlights streamnya melalui channel Youtubenya. Menurutnya ini menyampaikan sebuah pesan bahwa gamer disabilitas juga bisa tampil dan bermain dengan baik di game kompetitif.


Tidak ada komentar