>

Cara merekam menggunakan "Open Broadcaster Software"

Halo, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan ilmu saya tentang bagaimana merekam aktivitas komputer kita dengan sebuah program bernama "Open Broadcaster Software" atau OBS. Sebenarnya ini sudah saya tulis sebelumnya di blog terdahulu saya, namun karena saya sekarang author dari blog ini saya. 

Programnya dapat diunduh disini ya.

Langsung aja ya cara menggunakannnya untuk merekam aktivitas komputer kita, OBS ini sebenarnya saya juga sering gunakan untuk streaming twitch.tv, lain kali saya akan menjelaskan bagaimana caranya.



oke berikut cara merekamnya.
1. Buat scene baru dengan cara 
pilih scene > klik kanan > add scene > masukkan nama scene kemudian klik ok.
Gambar 1.
Gambar 2.
2. Pilih source atau sumber yang ingin kamu rekam, disini saya mencontohkan untuk merekam segala aktivitas yang ada di monitor saya.

caranya klik kanan pada bagian sources > add > Monitor capture > masukkan nama source > klik ok.
Gambar 3.
Gambar 4.
kemudian akan tampil settingan defaultnya, saya tidak mengubah apapun untuk mempermudah. setelah selesai klik ok.
Gambar 5.
3. Coba cek apakah sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan atau belum dengan cara klik pada scene yang tadi dibuat, kemudian pilih preview stream.

Gambar 6.

4. Untuk mulai merekam, klik tombol start recording. jangan lupa pilih scenenya.
Gambar 7.
Gambar 8.

5. Untuk melihat hasilnya dengan cara klik file > open recording folder.

Gambar 9.

Ya kira-kira begitu cara merekam menggunakan OBS.
oiya disini saya membuat video cara membuatnya.


Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada salah-salah.
Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan agar saya dapat menulis dengan lebih baik lagi. Mohon maaf apabila gambarnya kurang bagus disini saya memakai laptop tidak mengunakan komputer saya hehehe.
Kirimkan kritik dan saran ke email saya : gilangaditbuatblog@gmail.com
apabila kalian masih bingung dapat langsung menghubungi saya di email tersebut juga.
Terima Kasih

Tidak ada komentar