>

Cara Membuat Efek Fading Audio pada Adobe Premiere

Masih ada yang suka edit video pake Premiere? Kalo ada, kita sama, toss! Biasanya orang-orang pake iMovie untuk editting video. Tapi karena aku punyanya Premiere *dapet waktu praktikum* yaudah deh pake itu aja. Sekarang aku kasih tau caranya biar bisa bikin efek audio yaitu fading. Kalau di akhir-akhir video itu kan suka musiknya lama-lama mengecil terus berhenti. Nah, gini ni caranya.



Pertama, anggeplah kita sudah punya file audio pada timeline, seperti dibawah ini.


Klik tanda panah di sebelah kiri tulisan Audio 1.


Klik tanda keyfame, pilih Show Track Keyframes.


Posisikan kursor merah (kursor? yaudah deh apapun itu namanya) di tempat kita mau bikin awal efek fading. Klik tanda keyframe yang aku kotakin warna merah dibawah.


Posisikan lagi kursor merah di bagian paling akhir video. Tambahkan lagi keyframenya dengan cara yang sama seperti diatas. Jadi ada dua keyframe seperti gambar dibawah.


Tarik keyframe kedua kebawah sampai ke posisi 0.0 dB sehingga posisi keyframe yang kedua sama seperti pada gambar dibawah ini.


Coba di play, bisa kan? :D
Nah, itu sedikit tips dari aku tentang Cara Membuat Efek Fading Audio pada Adobe Premiere. Kalau kamu ada pertanyaan, kritik, atau saran kamu bisa tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan terakhir, Terima Kasih :D


 BACA JUGA : "Cara Mudah Live Streaming Di Youtube"

7 komentar: