>

Cara Konversi AMR menjadi MP3 dengan VLC

Duh akhir-akhir ini mendung terus. Pingin jalan-jalan jadi galau, jalan gak ya, jalan gak ya. Daripada bingung mending di kost aja deh ya, nge-blog. Tapi, internet kost udah 2 hari mati :" Ga bisa buka email, ga bisa nge-blog, ga bisa download anime. Suwung sesuwung-suwungnya. Ini aja numpang di tempat temen, hiks.
Oh kemaren iseng ngerekam suara sendiri, buat tutorial gitu ceritanya. Terus kan ga punya headset yang ada mikrofonnya, yah karena saya termasuk anak muda yang kreatif (baca: maksa) jadi deh rekamnya pake smartphone. Nah pas kita rekam pake smartphone kan biasanya file rekamannya disimpen dalam bentuk .amr, yang mana beberapa software editor video ga support sama jenis file ini. Nah, file amr ini harus dikonversi dulu ke mp3. Ada tips buat konversi file .amr ke .mp3 pake VLC (lagi).

Buka VLC. Drag file yang akan dikonversi ke dalam playlist VLC.

 

Klik kanan file pada playlist, pilih Simpan.



Jendela Konversi akan muncul. Pada bagian profil, klik tanda panah, pilih Audio (Mp3).


Lalu klik Browse, pilih folder yang akan menjadi tempat meyimpan file hasil konversi. Ketikkan nama. Jika sudah, klik Save.



Kik Start.



Setelah proses konversi selesai, kita bisa lihat file hasil konversinya di dalam folder tempat kita menyimpan hasil konversi tadi. Bisa dilihat kalau format file adalah .mp3.



Selesai.
Sebenernya percobaan ini juga gagal beberapa kali, setiap mau konversi mesti si VLC not responding, terus forced close. Nah misal di VLC kamu juga kaya gitu, cara ngakalinnya adalah, pertama, file amr nya dikonversikan dulu menjadi Audio MP3 (MP4). Tunggu sampai proses konversinya selesai, baru deh file amr tadi dikonversikan lagi ke mp3.



Nah segitu aja deh Cara Konversi AMR menjadi MP3 dengan VLC dari aku. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan terakhir, Terima Kasih :D






Tidak ada komentar