>

Tips bermain Wizard di Ragnarok Mobile Eternal Love

Hello, pasti kalian sudah lama dong mendengar game mobile bernama Ragnarok Mobile Eternal Love? Yak game keluaran dari XD ini memang sudah launch untuk server South East Asia atau SEA dan beberapa waktu lalu juga server global (daerah Amerika dan sekitarnya termasuk juga asia) baru juga launching.

Pasti sudah banyak juga yang memberikan kalian tips dan trick dalam game ini, maka dari itu saya sendiri juga tidak mau kalah untuk membagikan tips kepada kalian. Kali ini saya mencoba memberikan tips bagaimana cara bermain Wizard atau Mage yang sudah saya praktikan di Server Global.


Dalam Ragnarok versi mobile ini juga memiliki job-job yang bisa dibilang sama seperti versi PC pendahulunya. Dan setiap job memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dengan mengetahui kedua hal tersebut kalian akan bisa menemukan cara yang efisien dan efektif dalam mengembangkan char kalian. Disini saya akan membagikan tips tentang job Mage atau Wizard.

1. Rencanakan tempat Farming dan Leveling sesuai dengan skill serta Equipment yang efisien

Nah ini yang harus kalian rencanakan di awal-awal game, Wizard atau job awalnya berupa Mage itu memiliki kelebihan yaitu damage yang terhitung besar pada awal game. Dari awal hingga pertengahan game wizard bisa farming dengan kondisi low budget dan kalian bisa memaksimalkan dengan tempat farming yang pas dengan build kalian. Contohnya saya hanya menggunakan Fire Bolt level 5 untuk farming awal-awal di Willow atau di Rocker hingga level sekitar 25-30an, lalu saya maksimalkan Soul Strike untuk farming di Skeleton atau Pirate Skeleton hingga berubah menjadi Wizard.

Dari awal game kalian bebas menggunakan staff yang mana kalau bisa kalian membuat Piercing Staff di Prontera yang cukup bagus digunakan dari awal dan bisa kalian upgrade sesuai dengan kebutuhan kalau saya pribadi akan mencoba menaikannya sampai jadi Wizardy Staff.. Rencakanan juga di level-level berikutnya setelah menjadi Wizard kalian ingin farming dan leveling seperti apa contohnya kalian ingin farming di Hornet dengan Heaven Drive + Play Dead untuk mengisi SP untuk tipe mob atau farming single target menggunakan skill Mage dan skill pasif dari Soul Drain yang membantu mengisi SP setiap kali membunuh monster dengan single target.

Disini kalian juga mulai mencicil equip-equip untuk meningkatkan Magic Attack agar dapat memberikan damage yang lebih besar kepada monster dan mempermudah leveling dan mempercepat farming kalian. Namun tentunya dengan perhitungan yang matang.

2. Jangan Terburu-buru menaikan skill

Disini mengapa saya memberikan tips ini, karena skill Mage atau Wizard ini memiliki 3 faktor sebelum kalian memutuskan untuk menaikkan skill ofensifnya. Faktor-faktor tersebut adalah Cast Time, Cast Delay, dan SP Cost.

Cast Time adalah waktu casting untuk menggunakan skill, Cast Delay memiliki perbedaan dengan cast time yaitu ada waktu delay yang ada agar skill dapat digunakan kembali, dan yang terakhir SP Cost jelas untuk mengefisienkan penggunaan SP karena Mage sangat bergantung sekali dengan SP untuk menyerang dengan skill.

Jadi apabila kalian bisa farm dan leveling di tempat yang sekiranya sudah mudah dengan skill yang ada, lebih baik kalian simpan dulu pointnya daripada menaikkan skill yang istilahnya sudah 1 hit ke monster. Kan itu cukup membuang poin dan reset skillpun menggunakan cost sebesar 500.000 Zeny walau kalian bisa reset gratis menggunakan Ymir Book namun tidak ada salahnya kalian mempertimbangkan baik-baik dalam menaikkan skill agar skill yang diambil tidak terbuang percuma.

3. Sabar

Sabar disini adalah kalian harus pintar - pintar memilih monster karena Mage itu sangat bergantung sekali dengan namanya elemen. Apalagi dipertengahan sampai akhir game kalian harus extra sabar karena pilihan monster untuk leveling dan farming lebih terbatas dibandingkan dengan job lainnya.

Tapi disini kalian punya keuntungan dimana kalian tidak usah beli converter attack lagi karena serangan kalian sudah memiliki elemen. Jadi manfaatkanlah kelebihan job ini sebaik-baiknya.

Pada intinya bermain Mage ini untuk buildnya benar-benar bergantung pada bagaimana kalian bermain dan ingin melawan monster tipe apa serta levelingnya bagaimana. Jadi untuk build skill kalian harus benar-benar memperhatikan kedepan kalian ingin farming dan leveling dimana.

Mungkin kalian akan menemukan build terbaik kalian setelah membaca tulisan saya ini :D

Jangan lupa kritik saran yang membangun agar blog saya semakin baik dalam memberikan informasi.

Tidak ada komentar