>

Edisi Tes Programmer. Bilangan Genap menggunakan PHP


Oke sudah lama tidak update sepertinya, mohon maaf saya sedang banyak interview nih hehe tapi belum ada yang sukses sampai saat ini huhu T_T.
Jadi disini saya ingin membagi pengalaman saya interview nih sebagai programmer. Ada banyak tipe tes nih yang sudah saya lalui. saya akan bagikan satu-persatu ya kawan.
Sesuai dengan judulnya, pertama saya tes disuruh untuk membuat bilangan genap dengan bahasa apapun, disini saya contohkan dengan menggunakan PHP ya.
Bilangan Genap adalah bilangan yang habis dibagi 2, seperti 2, 4, 6, 8 dan seterusnya.



Disini kita menggunakan operasi modulus, menurut wikipedia operasi modulus adalah sebuah operasi yang menghasilkan sisa pembagian dari suatu bilangan terhadap bilangan lainnya. Dalam bahasa pemrograman operasi ini umumnya dilambangkan dengan simbol %, mod atau modulo, tergantung bahasa pemrograman yang digunakan.

Dalam bahasa pemrograman PHP menggunakan simbol %.
Oke langsung aja ya, ini kodingnya.

<?php
For ($i=1;$i<=100;$i++) //membuat variabel i = 1 dan membuat perulangan                            dan akan berhenti sampai i = 100

{
  if($i%2==0) //jika hasil bagi antara bilangan i dengan 2 = 0 maka itu                       bilangan genap
  {
    echo $i."<br>"; //Menampilkan bilangan genap
  }
}
?>


Berikut adalah hasil yang akan ditampilkan





hehe maaf nih untuk hasilnya saya tampilkan sampai 30 aja, takut terlalu besar gambarnya :p
Nah kira2 seperti itu gambarannya menampilkan bilangan genap menggunakan PHP.
Sampai sini dulu mungkin. Bila kalian ada pertanyaan, atau kritik serta saran membangun untuk saya bisa dituliskan dikolom komentar dengan bahasa yang sopan ya tentunya :D

Terima Kasih

4 komentar: