>

Hore, Sekarang PUBG Mobile ada versi Lite

Halo sobat Repeatloop, apakah kalian penyuka game dengan genre Battle Royale khususnya Player Unknow`s Battleground atau lebih dikenal dengan PUBG. Setelah merilis PUBG versi mobile, kali ini Tencent selaku publisher mengeluarkan PUBG versi Litenya loh. Jadi PUBG Lite ini dirilis khusus untuk ponsel dengan spesifikasi rendah.


Saat ini PUBG Mobile memiliki spesifikasi minimum yaitu RAM 2Gb dan minimal versi Androidnya 5.1. Namun untuk versi litenya akan bisa berjalan dibawah RAM 2Gb. PUBG versi lite ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan PUBG versi mobile standar yang fungsinya agar menjadi lebih ringan dan dapat dijalan pada perangkat dengan spesifikasi minimum lebih rendah dibandingkan dengan versi normalnya.

Perbedaan pertama yaitu ukuran peta wilayah permainan yang dibuat jauh lebih kecil ketimbang versi reguler. Ini dikarenakan agar ponsel tak terbebani oleh grafis yang terlalu berat dan perlu diingat karena peta wilayah diperkecil jadi peta pada PUBG Lite ini dibuat berbeda dengan versi reguler. Beberapa wilayah populer seperti Pochinki, School, atau Military Base pada PUBG Mobile Lite ini tidak ada.

Perbedaan kedua adalah jumlah pemain yang bermain dalam satu permainan. Didalam PUBG Mobile satu permainan dapat menampung 100 pemain sedangkan dalam PUBG Lite diperkecil menjadi 40 pemain. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan RAM yang dibutuhkan serta mempersingkat permainan.

Perbedaan yang terakhir adalah PUBG Mobile dan Lite memiliki server yang berbeda yang artinya game ini tidak bisa saling terhubung. Jadi dua game ini adalah game yang terpisah. Langkah pembuatan PUBG Lite ini juga untuk menarik para pemain baru yang ingin bermain PUBG Mobile namun ponselnya kurang memadai.

Saat ini PUBG Lite baru rilis diwilayah Filipina sedangkan untuk negara-negara lain harus sedikit bersabar untuk menunggu dirilisnya game ini. PUBG Lite ini nantinya secara resmi akan dikeluarkan di Google Play Store. 

Tidak ada komentar