>

Movie Review Tenki No Ko / Weathering With You



Makoto Shinkai merilis Film baru berjudul Tenki No Ko yang dalam bahasa inggris berjudul Weathering With You ini baru saja Rilis di Indonesia pada 21 Agustus 2019 di CGV.


Poster Film Tenki No Ko
Makoto Shinkai sebelumnya dikenal melalui karyanya pada tahun 2016 berjudul Kimi No Na Wa atau dalam bahasa inggris berjudul Your Name. Film Tenki No Ko ini menurut saya sangat menarik untuk ditonton kalian para pecinta anime.

Mari kita mulai dari plotnya, film Tenki No Ko ini bercerita tentang Hodaka Morishima yang merupakan seorang remaja SMA memutuskan pergi ke Tokyo dan bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca.

Baca Juga : Cara Cari Rare Ingredients di Ragnarok Mobile

Berlatar cerita Jepang pada saat itu sedang musim panas namun terjadi hujan lebat disertai badai yang menerjang. Dimana pada saat itu juga Hodaka Morishima kabur dari rumah untuk menuju Tokyo dan hampir tenggelam karena badai namun diselamatkan oleh Keisuke Suga yang merupakan CEO dari perusahaan majalah yang membahas soal urban legend.

Singkat cerita Hodaka bekerja di tempat Suga dan bertemu dengan Hina Amano dan adiknya bernama Nagisa Amano (Nagi) karena mengetahui bahwa Hina Amano ini mempunyai kekuatan untuk memanipulasi cuaca. Namun dibalik itu ada takdir yang mengubah Tokyo dan kehidupan untuk selamanya.

Melihat plot ceritanya, film ini mudah untuk dimengerti yang bisa menjadi salah satu nilai positif. Kelucuan dan kepolosan karakter remaja juga menjadi salah satu hal positif di film ini. Akan tetapi alur ceritanya mudah ditebak menjadi salah satu kekurangan, namun film ini tetap sangat worth untuk ditonton dan tidak akan cepat bosan walau ditonton berulang kali.

Nagi Amano, Adik Hina

Peran dari Nagi adiknya Hina ini menarik untuk dibahas, Nagi ini walau masih kecil namun tampan dan terlihat dewasa, hal ini membuat banyak wanita seumurnya jatuh hati kepadanya dan membuat film ini menjadi menarik dan lucu. Di awal film juga ada adegan dimana ketika Hodaka naik bus bertemu dengan Nagi yang sedang menggoda perempuan seumurnya.

Radwimps, band rock asal jepang ini kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack di Film ini setelah sebelumnya juga mengisi soundtrack untuk film Makoto Shinkai sebelumnya yaitu Kimi No Na Wa. Radwimps berduet dengan Toko Miura untuk Lagu berjudul Celebration dan Great Escape.


Radwimps pengisi Soundtrack Tenki No Ko, Sumber : https://www.moshimoshi-nippon.jp/236375

Overall Film Tenki No Ko yang merupakan Japanese Animated Romantic Fantasy Drama ini mendapat nilai 8 dari 10. Saya pribadi menyukai jalan cerita dari film ini yang ringan dan walau mudah ditebak namun menarik ditunggu sepanjang menontonnya. Adanya karakter-karakter lain seperti Nagi adiknya Hina, tentang Suga yang menyelamatkan Hodaka di awal cerita membuat film ini tidak monoton membahas tentang karakter utamanya si Hodaka dan Hina.

Akan tetapi film ini benar-benar tidak lepas dari nama besar film sebelumnya Kimi No Na Wa, karena banyak hal yang serupa antara film Tenki No Ko ini dengan film Kimi No Na Wa seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa alur ceritanya mudah ditebak karena sangat mirip dengan Kimi No Na Wa. Sedikit saya bocorkan bahwa didalam film ini terdapat tokoh dari film Kimi No Na Wa yaitu Taki dan Mitshuha, terlihat seperti bahwa film ini memang tidak lepas dari bayang-bayang Kimi No Na Wa. Namun mungkin Makoto Shinkai menginginkan kedua film ini memang terkait.

Hal yang menarik dari film ini adalah latar tempat yang ada di film ini merupakan real alias ada di dunia nyata, di kesempatan berikutnya akan dibahas mengenai hal ini. Tunggu saja di Repeatloop

Tidak ada komentar